Cara Mudah Melakukan Tes Point Untuk Andromax A [Permanently Broken]

halo agan semua ..
pada kesempatan kali ini saya bakalan memberikan sebuah tutorial yang berguna untuk anda semua jika masalah yang anda hadapi adalah sesuai dengan judul artikel kali ini.. hehe

seperti biasa, hal yang pertama akan kita bahas yaitu tentang artikel yang saya buat.
Tes point ? apa itu tes point ? saya tidak akan terlalu menjelaskan secara detail namun Tes Point untuk Andromax A ini sangat berguna untuk mengatasi masalah jika anda mengalami Permanently Broken.



Nah cara tes point yang saya bagikan ini telah pernah saya praktekan dan didapat dari salah satu teman saya yang memberikan solusi untuk memperbaiki Andromax A Tetangga saya yang kena Permanently Broken. Saya mempraktekan hal ini pada Andromax A dengan nomor bentukan berversi 5.6 yang sering disebut versi DEWI.



Selesai dari pembahasan diatas , saya memberitahukan bahwa tutorial ini "Kurang Gambar" , karena pada saat saya membuat artikel ini , saya kelupaan untuk jepret-jepret si Andromax A yang saya eksekusi saat itu, huehehe. Namun anda tidak usah khawatir ,disini saya akan memberikan tutorial dengan kata-kata yang sedetail mungkin dan Gambaran yang mungkin dapat memudahkan anda.

Download bahan-bahannya terlebih dahulu pada link dibawah ini :




Firmware Andromax A v.3.4 : All Firmware Andromax A (Saya sarankan untuk mendownload V.3.4 karena ini lebih mudah nantinya saat sudah terpasang untuk di pasangi TWRP)
#Pilih link paling atas yang tidak ada versinya!


Driver Qualcom Andromax A : Anda bisa mencarinya di gugel (hehehe)

QPST : Download Disini

ALAT : Gunakan peniti yang sudah dihilangkan penyangkutnya , atau seperti gambar dibawah ini :


Tutorial Untuk Melalukan Eksekusinya :

1.Extrach dan Install semua bahan yang diperlukan terlebih dahulu
2.Pastikan Driver sudah terinstall dengan benar sehingga nantinya Andromax A akan mudah terdeteksi
3.Untuk melakukan tes point ini , Anda harus membongkar casing belakang Andromax A anda sehingga akan terlihat bagian bagian point dibalik casing belakang tersebut.
4.Lalu Buka QFIL yang terdapat di MENU START Windows anda
5.Jika sudah, kembali ke Andromax A yang telah anda bongkar casing belakangnya tadi , Cabut baterai dan lanjut ke langkah berikut
6.Kemudian cari point yang bernama "SCL" dan "FASTBOOT" (Tulisan ini lumayan kecil,anda bisa mendapatinya jika teliti dengan tulisan point yang ada)
7.Lalu Anda bisa menggunakan Peniti tadi untuk menghubungkan kedua titik tersebut , seperti ilustrasi contoh dibawah ini :
8.Pastikan Andromax A anda dalam keadaan mati , lalu Sambungkan Andromax A anda dengan PC menggunakan kabel data Sambil menghubungkan point SCL dengan Fastboot menggunakan peniti tadi(Tahan hingga terdeteksi "QUALCOMM HS-USB QD LOADER 9008")
9.Sampai ini berarti Andromax A anda yang terkena Permanently Broken telah terdeteksi oleh PC
10.Selanjutnya anda tinggal memasukan Firmware Andromax A tadi didalam QFIL
-Select Build type : Flat Build
-Browser : Cari Firmware Andromax A yang telah diextrach tadi
-Load XML : rawprogram_unsparse.xml dan patch0.xml
11.Dan untuk memulai Tekan Tombol Download




12.Tunggu proses Flashing hingga selesai , dan pastikan ujung peniti tersebut tetap anda tahan pada point SCL dan FASTBOOT selama proses Flashing berlangsung.
13.Jika Proses telah selesai , Maka Cabut kabel data , dan anda bisa berhenti menahan peniti tersebut pada point SCL dan FASTBOOT
14.Hidupkan Andromax A dengan memasangkan baterainya , dan tunggu hingga masuk home.
15.Selamat Andromax A anda sudah bebas dari Permanently Broken !!!

Demikian saja tutorial dari saya kali ini , memang sedikit ribet , namun artikel yang saya buat ini sudah sedemikian detail walaupun kurang gambar , semoga anda dapat paham dan semoga masalah anda dapat teratasi.

Terima kasih sudah berkunjung ...
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!