Cara Mudah Mengatasi IMEI Null/Invalid pada Android

Hallo semuanya ..
apakah anda sering mengalami kehilangan IMEI ataupun juga bisa disebut mendapatkan IMEI di android anda bertuliskan NULL/Invalid ? jika iya .. berarti artikel yang saya bagikan ini sangat berguna untuk mengatasi masalah anda tersebut.

sebelum memulai langkah - langkah untuk mengatasi hal diatas , terlebih dahulu kita membahas apa saja hal yang mungkin menyebabkan IMEI pada android anda bisa null/invalid.

IMEI Null/Invalid biasanya terjadi karena anda terlalu sering melakukan Flashing terhadap Android anda,atau bahkan tanpa hal tersebut IMEI android anda hilang secara tiba-tiba dan bahkan anda tidak mengetahui apa penyebab pasti yang mengakibatkan hal tersebut, Menurut saya hal ini sangat biasa terjadi jika anda selesai melakukan Flashing , dan juga biasa terjadi jika setelah anda melakukan proses Rooting dan IMEI sering hilang sesekali dan bahkan secara permanen.

Emangnya apa pentingnya sih IMEI untuk android ? kenapa anda harus mencari solusi untuk masalah ini ? , Hal itu sangat mudah dijawab ..
karena tanpa IMEI tidak mungkin sinyal pada Smartphone Android anda akan muncul , walaupun terdeteksi dan bar sinyal terisi layaknya tanpa ada kendala , namun pasti nanti juga akan ada berbagai masalah yang anda hadapi jika Smartphone Android anda tidak memiliki IMEI.

Penampakan IMEI Null/Invalid yang saya dapati dari si mbah google seperti berikut :








Nah setelah membahas berbagai hal mengenai IMEI diatas , maka dari itu saya akan melanjutkan untuk tahap mengatasi IMEI Null/Invalid yang merupakan inti dari artikel ini.

Sebelum itu, yang sudah harus anda lakukan pada android anda yaitu Android yang akan dieksekusi harus sudah dalam keadaan / memiliki akses ROOT, dan jika belum .. maka artikel saya berikut ini dapat membantu anda CARA MUDAH ROOT SEMUA JENIS ANDROID.

Dan mari kita lanjut ke tahap eksekusinya :

1.Anda download terlebih dahulu bahannya pada link berikut ini :




 Chamelephone.Apk
untuk passwordnya anda bisa masukan : androinfo.tk
2.Setelah anda mendownload aplikasi tersebut , maka lakukan tahap penginstallan seperti biasa
3.Jika sudah terinstall maka jalankan Aplikasi tersebut dan akan tampak penampakannya seperti berikut ini :
4.Selanjutnya anda bisa cek IMEI yang terdapat pada Dus Android anda untuk mengetahui IMEI asli dari android yang anda miliki , jika tidak ada anda juga bisa melihat pada bagian baterai android anda , dan tuliskan IMEI tersebut pada kolom 1 dan kolom 2 , jika benar maka akan ada Centang.
5.Lakukan Apply New IMEIs , dan reboot android anda.

#Solusi jika masih IMEI null/invalid

1.Buka kembali Chamelephone
2.Pilih Generate random IMEIs
3.Maka akan muncul IMEI random , kemudian tekan Apply new IMEIs
4.Reboot Android anda
5.Selesai



Demikian saja tutorial singkat dari saya kali ini , dan semoga IMEI pada android anda dapat kembali seperti semula , dan jika menggunakan IMEI random itu juga tidak masalah karena menurut saya itu tidak mempengaruhi kinerja dari Android yang kita miliki.

Semoga membantu ..
Terima kasih sudah berkunjung ..
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!