Cara Flashing dan Downgrade Oppo A37 / A37F [Firmware]

Flashing Smartphone Oppo A37 dan A37F pada awalnya dilakukan karena kita mengalami masalah pada android tersebut seperti bootloop , layar hanya hitam saja dan selalu bergetar , atau mungkin lupa pola namun tidak bisa hardreset , dan berbagai masalah lainnya yang membuat kita untuk melakukan flashing.

Dengan Flashing ini tentu masalah tersebut akan mudah teratasi karena kita akan membuat android tersebut kembali ke setelan pabrik pada awalnya seperti pertama kali kita membeli android tersebut.

Mulanya saya mendapatkan request dari salah seorang teman untuk mengatasi Oppo a37 nya yang lupa pola , saat saya masuk ke recovery mode ternyata tidak ada pilihan wipe all data / hardreset , dan kemudian saya mencoba untuk melalukan downgrade via Sd Card , dan hasilnyapun tetap sama bahkan pola yang dipakai tetap ada.

Pada akhirnya saya mencari ide kembali dan memutuskan untuk melakukan Flashing Oppo A37 ini , dan masalah saya tersebut dapat teratasi , namun memang harus bersabar karena proses flashing ini cukup memakan waktu.

Cara Flashing Oppo A37 / A37F Firmware dan Downgrade

Anda bisa memulai proses ini dengan mendownload bahan-bahannya dibawah ini berupa Firmware dari tipe Oppo yang anda miliki dan juga driver yang dibutuhkan :




Dan selanjutnya anda bisa ikuti langkah berikut ini untuk mulai melakukan proses flashingnya :

1.Setelah Download Bahanya yang sesuai dengan kebutuhan anda , lakukan pengekstrakan seluruh bahan yang didownload tadi.

2.Buka hasil extrach QDLoader-HS-USB-Driver , dan Lakukan install driver hingga pemasangan driver benar-benar telah sukses dan terpasang.

3.Lalu Buka hasil extrach dari Firmware yang telah anda download tadi , dan didalam folder tersebut anda akan menemukan aplikasi bernama "Msm8x39DownloadTool" , Jalankan aplikasi tersebut

4.Setelah aplikasi tersebut terbuka , Pastikan Oppo A37 anda sudah dalam keadaan benar-benar mati

5.Tekan tombol Volume UP + Volume Down Secara bersamaan dan sambungkan Oppo A37 anda dengan PC menggunakan kabel data USB

6.Pastikan pada aplikasi bahwa Oppo A37 anda sudah dalam keadaan terkoneksi / konek.

7.Mulai flashing dengan menekan tombol "Start"

8.Tunggu Proses Flashing hingga selesai ( Jika proses tidak berjalan , silang aplikasi tersebut,lalu lakukan mulai ulang hingga selesai)

9.Tunggu hingga muncul Penjelasan bahwa proses telah komplit "USB DOWNLOAD COMPLETED"

10.Jika sudah selesai , cabut kabel usb dan tekan Tombol Power + Volume UP untuk menghidupkan Oppo A37 anda hingga muncul logo Oppo lalu barulah anda lepaskan .

Demikianlah proses untuk flashing dan downgrade Oppo A37FW/A37F , setelah proses flashing selesai , dan telah masuk ke booting awal anda diharuskan menunggu beberapa menit hingga masuk ke menu awal (pemilihan bahasa) .

Semoga bermanfaat dan membantu ..
Terima kasih sudah berkunjung ..

0 Response to "Cara Flashing dan Downgrade Oppo A37 / A37F [Firmware]"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan agar disetujui admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel