Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Sesuai Panduan Google

Haloo ...
Siapa yang tidak merasa kecewa jika hasil pendapatan adsense menurun ? semua publisher adsense tentu akan merasakan hal demikian, kenapa tidak .. bukan hanya publisher adsense tetapi setiap orang yang berpehasilan tentu tidak ingin hal itu terjadi kepada dirinya.

Baiklah .. saya disini hanya ingin memberikan ulasan untuk anda sebagai seorang publisher adsense yang memiliki masalah dengan penghasilan yang turun, baik itu hanya sedikit, drastis, ataupun sangat ekstrem.

Banyak sekali berbagai cara yang telah dicoba untuk meningkatkan penghasilan dari adsense, namun tidak semuanya jitu untuk meningkatkan hal tersebut, perlu anda ingat yaitu rezeki sudah di atur sama Tuhan YME, kita hanya perlu untuk terus berusaha, dengan cara apa ? jika sekarang anda membaca artikel ini, berarti anda sudah berusaha untuk itu.

Setiap usaha yang kita lakukan tentu akan membuahkan hasil sesuai dengan usaha apa yang kita perbuat, tidak ada salahnya jika kita mencoba berbagai cara untuk mendapatkan hasil yang maksimal tetapi tentunya dengan cara yang benar dan tidak melanggar ketentuan yang berlaku.

Berikut ini ada ulasan yang saya rangkum dari panduan google adsense untuk anda yang ingin meningkatkan penghasilan google adsense ataupun yang mengalami penurunan penghasilan.



Beberapa faktor dan Solusi untuk meningkatkan penghasilan ataupun mengatasi penghasilan yang rendah


1. Tampilan Laman Rendah


Tampilan laman adalah yang dihitung oleh Google dalam laporan Anda setiap kali pengguna melihat laman yang menampilkan iklan Google. Kami akan menghitung tampilan laman, terlepas dari jumlah iklan yang ditayangkan di laman tersebut.



Misalnya, jika Anda memiliki laman yang menampilkan tiga unit iklan dan dilihat dua kali, Anda akan menghasilkan dua tampilan laman.

Ini adalah hal yang harus anda atasi secepatnya, karena tentunya tampilan laman yang sedikit akan membuat kemungkinan dari total klik untuk pendapatan adsense anda juga ikut rendah.

Bagaimana untuk mengatasi hal ini ?


Hal yang bisa anda lakukan untuk mengatasi hal ini tentunya dengan cara meningkatkan trafik dari situs anda, dengan membuat lebih banyak artikel berkualitas ataupun melakukan berbagai teknik SEO agar situs anda lebih mudah untuk ditemukan mesin pencari.


2.Rasio Klik Tayang Minim


Rasio klik-tayang (RKT) sendiri tidak lain adalah pembagian total tampilan halaman situs anda yang kemudian di bagi dengan total klik iklan yang anda dapatkan.


Berikut adalah rumus perhitungan dari RKT :

RKT laman = Klik / Tampilan laman


Misalnya, jika Anda menerima 2 klik untuk 250 tampilan laman, RKT laman Anda adalah 0,8%. (2 / 250 = 0,8%)

RKT yang terlalu rendah tidak menjadi masalah, namun RKT yang terlalu tinggilah yang akan menjadi masalah untuk anda, karena jika saja RKT anda melebihi 10% bisa saja Google akan menyangka bahwa itu adalah invalid click.

Bagaimana cara mengoptimalkan RKT ?

Anda bisa bisa mengatasi hal tersebut dengan berbagai cara, salah satunya adalah dengan menggunakan template yang cocok dan penempatan iklan yang tepat juga sangat berpengaruh untuk RKT, tidak hanya itu jenis iklan yang pas juga mempengaruhi hal tersebut.


3.BPK Terlalu Kecil/Rendah/Murah


BPK (Bayar per Klik) adalah bayaran yang didapatkan oleh publisher adsense jika iklan yang tayang di klik oleh pengunjung, berbeda jenis iklan tentu juga akan membedakan bayaran dari iklan yang tayang pada laman anda.


Informasi dari adsense adalah sebagai berikut :

BPK dipengaruhi oleh pasar dan tergantung pada berbagai faktor seperti pengiklan yang menawar pada kata kunci dan nilai BPK yang bersedia mereka bayar. Misalnya, BPK dapat turun pada awal setiap kuartal bila pemasar mengubah anggaran. Saat memecahkan masalah perubahan pada BPK, sebaiknya perpanjang rentang tanggal laporan hingga satu tahun.

Bagaimana cara untuk meningkatkan harga BPK ?

Anda bisa mengoptimalkan jenis iklan dan peletakan posisi iklan yang tepat agar mendapatkan hasil yang maksimal, rekomendasi dari Google Adsense sendiri adalah penggunaan iklan banner 720x90 adalah yang paling baik untuk dipakai, tidak hanya itu iklan dengan ukuran 336x280 juga menjadi pilihan yang wajib anda aplikasikan pada laman situs yang anda miliki.


Penggunaan iklan dengan jenis responsive sangat mendukung untuk tampilan penyangan iklan yang cocok pada laman anda, lebih baik digunakan karena akan menyesuaikan ukuran layar dari pengguna.

Gunakan iklan yang paling difavoritkan banyak publisher adsense lainnya, apa itu ? yaitu jenis iklan Tautan link, jenis iklan satu ini tentu sangat akan memberi pengaruh, silahkan anda gunakan untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Pastikan Anda tidak mencekal iklan yang tidak perlu dicekal. Jika Anda mencekal terlalu banyak pengiklan, jaringan iklan, atau kategori umum maupun sensitif, BPK akan menurun karena pengiklan dalam lelang yang menawar inventaris Anda menjadi lebih sedikit.

Demikianlah informasi yang dapat saya berikan, semoga bermanfaat dan dapat membantu ...
Terima kasih sudah berkunjung ..

0 Response to "Cara Meningkatkan Penghasilan Adsense Sesuai Panduan Google"

Posting Komentar

Berkomentarlah dengan bahasa yang sopan agar disetujui admin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel