9 Tips Jitu Menulis Artikel Blog Agar Cepat Page One dan Kebanjiran Visitor

Sebagai seorang blogger yang ingin segera sukses dengan karyanya didunia internet tentulah menginginkan artikel yang di tulisnya dengan susah payah untuk segera muncul di page one atau lebih jelasnya adalah hasil pencarian di halaman pertama google, untuk mewujudkan hal tersebut akan sangat banyak hal yang dapat dilakukan untuk menunjang hadirnya artikel yang di tulis menjadi page one, artikel yang berada pada halaman pertama google akan terlihat lebih rinci dan lengkap ketimbang dengan artikel dibawahnya ataupun dihalaman setelahnya, dikarenakan tata cara ataupun gaya penulisan dari artikel tersebut mudah untuk di serapi oleh mesin pencari, dan akhirnya kata kunci yang menjadi kunci utama dari artikel tersebut muncul di halaman pertama google.


Untuk membuat artikel dengan tujuan hadir di halaman pertama google tentu memiliki banyak sekali teknik dan tips yang bisa dilakukan, mulai dari tata cara penulisan judul artikel dan bagaimana cara untuk menulis artikel tersebut agar menjadi SEO friendly.

Artikel dengan kualitas SEO Friendly tentunya akan sangat mudah untuk menduduki peringkat satu dari google, dan bahkan akan bertahan lama jika artikel tersebut memang sangatlah berkualitas dan memiliki nilai SEO yang cukup tinggi.

Menulis artikel agar seo friendly dapat dibilang cukup sederhana ataupun juga cukup sulit untuk dilakukan, karena hal ini juga dapat dipengaruhi oleh cara penyusunan kata yang digunakan didalam artikel tersebut, ataupun bagaimana isi dari artikel tersebut agar bisa mengandung kata kunci yang akan dicari oleh pengunjung.

Dari berbagai sumber yang pernah saya baca, untuk mendapatkan page one adalah dengan membuat artikel dengan kualitas seo yang baik seperti mengandung kata kunci yang akan hadir pada hasil pencarian google.

Ada berbagai tips jitu yang dapat anda lakukan untuk menulis artikel blog agar seo dan mudah untuk page one, sehingga nantinya anda akan kebanjiran visitor karena hasil penulusuran google selalu menghadirkan situs anda pada laman pertama pencariannya, berikut adalah cara untuk menulis artikel agar cepat page one dan kebanjiran visitor.

9 Tips Jitu Menulis Artikel Blog Agar Cepat Page One dan Kebanjiran Visitor

1. Menentukan keyword

Keyword disini yang saya maksud adalah judul dari artikel yang akan anda tulis, carilah keyword yang sering di cari oleh pengguna google, ataupun dengan jenis keyword yang mengandung judul unik namun tetap terkait dengan maksud dari isi artikel tersebut.

Misalnya adalah penulisan keyword untuk artikel yang sedang anda baca ini, yaitu 'Tips Jitu Menulis Artikel Blog Agar Cepat Page One dan Kebanjiran Visitor', dari judul tersebut maka dapat di peroleh bahwa keyword utamanya adalah Tips Menulis Artikel Blog, lalu disambung dengan keyword pendukungnya yaitu Cepat Page One dan juga Kebanjiran Visitor.

Maka secara rinci untuk penjelasan judulnya adalah sebagai berikut :

Keyword Utama : Tips Menulis Artikel Blog, ini sebagai keyword target utama untuk pencarian mesin pencari.

Keyword Pendukung 1 : Cepat Page One, ini sebagai keyword pendukung yang berguna untuk menambah rasa manis saat membaca judul.

Keyword Pendukung 2 : Kebanjiran Visitor, dan ini adalah keyword pendukung selanjutnya yang bersifat unik dan tentunya juga penambah rasa manis ketika dibaca serta dapat memikat hati pengguna google untuk berkunjung.

2. Membuat awal kata pembuka SEO Friendly

Kata pembuka SEO Friendly maksud saya disini adalah paragraf pertama dari isi artikel, atau bisa juga 100 kata pertama yang berada dalam satu paragraf artikel. Hal yang baik dilakukan untuk membuat awal kata pembuka ini adalah dengan menyisipkan beberapa kata kunci didalam paragraf pembuka tersebut.

Anda bisa melihat cara penulisan pada artikel ini, terlihat jelas bahwa pada paragraf pertama pada artikel ini mengandung beberapa kata kunci yang terdapat dalam judul. Namun untuk penulisannya akan lebih enak dibaca jika disusun dengan benar tanpa adanya perulangan kata yang dapat membuat bosan pembaca.

Awal kata pembuka ini akan menjadi deskripsi yang akan muncul pada mesin pencarian google, jika pengunjung mengetikan sebuah keyword yang berkaitan dengan isi dari paragraf pertama namun untuk judul tidak terlalu rinci, tentunya paragraf pertama akan menjadi deskripsi yang mendukung artikel anda untuk muncul pada hasil pencarian google.

3. Menulis artikel dengan rapi (justify)

Hal ini saya rasa tidak terlalu berpengaruh untuk menjadikan artikel anda hadir di halaman pertama google, namun penulisan yang rapi dapat membuat pengunjung anda betah melihat hasil tulisan yang anda buat, untuk membuat tulisan yang rapi pada setiap artikel anda bisa menggunakan pilihan pada menulis yang ada dengan memilih jenis paragraf justify.

4. Tuliskan beberapa paragraf pendukung

Setelah membuat berbagai kata pembuka yang mengandung keyword utama, selanjutnya anda bisa membuat beberapa paragraf yang dapat mendukung artikel anda, misalnya manfaat dari artikel yang sedang anda tulis, informasi mengenai hal yang berkaitan dengan isi artikel, dan berbagai macam ulasan yang dapat membuat artikel anda menjadi panjang kali lebar dan mengandung banyak kata, namun pastikan bahwa setiap penjelasan ini berhubungan dengan inti dari artikel.

5. Gunakan Header untuk mengawali inti artikel

Header yang saya maksud disini adalah penggunaan h1 ataupun h2, ini dapat berfungsi sebagai penunjang untuk muncul pada mesin pencari, atau bisa juga sebagai pengganti deskripsi. Jadi ketika seseorang mengetikan sebuah keyword di mesin pencari, dan kemudian muncul hasil pencarian yang berkaitan dengan header di awal ini artikel anda, itu akan menjadi deskripsi yang hadir di hasil pencarian tersebut.

6. Buat artikel dengan panjang minimal 400 kata

Panjangnya artikel sangat berpengaruh untuk membuat artikel anda page one, semakin panjang artikel yang anda tulis, maka akan semakin besar kemungkinan untuk artikel tersebut hadir di halaman pertama google, namun panjang artikel yang sering direkomendasikan untuk SEO adalah artikel dengan panjang minimal 400 kata, saya kurang paham dengan alasan demikian, namun untuk hasil prakteknya saya rasa itu cukup berpengaruh.

Bisa anda lihat pada hasil pencarian yang anda lakukan setiap kali menggunakan search engine, pasti setiap situs yang anda buka memiliki isi dengan kata yang cukup banyak, dan sangat jarang isi tersebut berisi begitu singkat, bahkan ada kebanyakan situs yang memiliki artikel dengan banyak kata selalu berada di ranking 1 hasil penelusuran google.

7. Sisipkan tautan internal yang berkaitan

Tautan internal dapat bermanfaat untuk menunjang peningkatan pengunjung anda, anda bisa menyisipkan tautan internal ini pada beberapa kalimat yang berkaitan dengan artikel lain yang anda miliki, kemudian memberikan link pada kata tersebut yang tentunya link itu menuju ke artikel yang berkaitan. Berikan tautan internal yang cukup dan dapat membuat pengunjung merasa ingin untuk membukanya, dan anda akan mendapatkan visitor lebih dari satu kali kunjungan.

8. Gunakan gambar yang berkualitas

Hal berikutnya yang dapat membantu artikel anda mendatangi visitor adalah dengan gambar yang digunakan, gambar yang berkualitas dan terlihat menggiurkan tentunya akan membuat orang mengklik dan melihat hasil asli dari gambar tersebut, jadi akan ada kemungkinan untuk pengunjung anda datang dari hasil penelusuran gambar google, bukan dari penulusuran web.

9. Link artikel singkat padat dan jelas

Setelah anda selesai membuat artikel yang sesuai dengan panduan yang tepat, sebelum melakukan publikasi pastikan bahwa link artikel tersebut sudah tetap dan tetap mengandung kata kunci, lakukan pengeditan link jika link terasa berbeda dari judul.

Tambahan : Untuk membuat artikel yang berkualitas pastikan bahwa anda menulis dari hati dengan rasa yang iklas, karena tidak akan terbuat sesuatu yang begitu wah dari usaha yang hanya setengah-setengah.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!