2 Cara Ampuh Mengatasi HP Lag / Crash / Force Close Saat Main Mobile Legends

Cara Mengatasi HP Lag / Crash / Force Close Saat Main Mobile Legends - Mobile Legends yang menjadi game populer akan sangat banyak memiliki pengguna aktif setiap harinya, namun dibalik popularitas game satu ini, tentunya akan ada pengguna yang mendapati berbagai kendala, contohnya saja seperti lag,crash, ataupun force close. Hal ini bisa saja disebabkan karena spesifikasi hp yang digunakan memang kurang memadai.
Namun hal ini bisa diakali dengan berbagai macam cara, untuk kamu yang suka mendapati masalah ketika bermain Mobile Legends, ada baiknya untuk mengikuti tips yang diberikan oleh SiHadi.Com kali ini.

Cara Mengatasi HP Lag / Crash / Force Close Saat Main Mobile Legends

1. Bersihkan RAM / Hentikan Aplikasi Lain

Tips satu ini sangatlah mempengaruhi kekuatan hp kamu untuk bermain mobile legends jika memang spesifikasi yang hp kamu miliki kurang memadai. Saya sebagai pengguna android yang hanya memiliki spesifikasi RAM 1GB, bermain Mobile Legends dibilang cukup lancar jaya bahkan tak ada kendala, dan itu sudah dalam grafik yang di set menjadi high.

Dengan menggunakan cara ini maka android kamu akan menghentikan seluruh aplikasi yang ada, sehingga membuat RAM kembali menjadi lega, dan bermain Mobile Legends pun akan menjadi semakin menyenangkan tanpa adanya kendala.

Cara ini bisa kamu lakukan dengan beberapa langkah berikut ini.

- Masuk ke pengaturan di hp kamu
- Kemudian pilih menu aplikasi
- Gesek hingga menuju pada bagian Menjalankan
- Tekan menu disudut kanan atas (biasanya titik tiga)
- Lakukan Hentikan Semua Aplikasi / Close All App


2. Bekukan / Non Aktifkan Aplikasi Berat Yang Tidak Terpakai

Jika tips diatas masih kurang memuaskan untuk kamu, maka tips kedua kali ini akan semakin membuat RAM di hp kamu menjadi super lega, karena tips ini akan membuat aplikasi tidak penting menjadi benar-benar tidak dijalakan. Membekukan atau yang biasa disebut Freeze App ini akan membuat kinerja android kamu semakin handal karena berkurangnya aplikasi latar belakang yang berjalan yang seharusnya tidak diinginkan.

Biasanya tindakan ini hanya akan dapat dieksekusi pada aplikasi system yang ada di android kamu, jadi untuk aplikasi lain yang bukan merupakan aplikasi system, tidak akan berjalan sebelum kamu buka terlebih dahulu, jadi tidak usah khawatir jika aplikasi tersebut akan memberatkan kinerja android kamu untuk bermain Mobile Legends.

Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk membekukan aplikasi tidak penting di android kamu.

- Masuk ke pengaturan pada android yang kamu miliki.
- Selanjutnya masuk pada menu Aplikasi.
- Lihat pada list semua aplikasi yang ada pada android kamu.
- Pilih aplikasi mana yang ingin dibekukan.
- Tekan Bekukan / Freeze / Non Aktifkan.
- Lakukan cara ini secara berulang kepada aplikasi system lain yang dirasa memberatkan kinerja androidmu.


Itulah 2 Tips yang dirasa cukup ampuh untuk membantu kamu mengatasi lag / crash / pun force close ketika bermain mobile legends, dengan menghentikan semua aplikasi dan menonaktifkan aplikasi system yang kurang berguna, tentunya dapat membuat kinerja android kamu menjadi semakin bagus.
Buka Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

!